Pemkot Depok Sedang Membangun City Operation Room


City Operation Room yang tengah dibangun oleh Pemerintah Kota Depok

Depok,Specta News

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang membangun Ruang Kendali Kota atau City Operation Room yang berada di lantai 5 Gedung Balai Kota Depok. Ruangan tersebut akan digunakan sebagai pusat kendali terpadu terhadap pelayanan di Kota Depok baik layanan kesehatan, perhubungan, maupun pengaduan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, sejumlah perlengkapan akan ada di dalam City Operation Room. Perlengkapan itu meliputi layar monitor dan sejumlah operator untuk memonitoring sejumlah layanan publik berbasis IT.

Come la popolarità dei materiali preziosi nelle decorazioni femminili, le donne si sono interessate ad indossare preziosi bracciali, orecchini, collane e così via. Allo stesso modo, i due popolari rolex replica sfruttano entrambi il raro materiale in oro bianco e diamanti, in modo che possano essere sapientemente abbinati ad altre decorazioni delle donne. Inoltre, per soddisfare il desiderio delle donne di diventare moderni e alla moda, si possono apprezzare due nuovi colori attraverso gli orologi. Gli orologi Chopard per sempre con cassa in oro bianco sembrano riconoscenti con quadrante viola e cinturini in alligatore blu.

“Karena ini ruang kendali maka akan dilengkapi dengan monitor dan operator yang akan mengoperasikan layanan tersebut. Nantinya layanan di Kota Depok akan terpantau dalam layar,” tuturnya kepada depok.go.id di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan Sidik, City Operation Room akan terintegrasi dengan pelayanan yang sudah berjalan di Kota Depok. Diantaranya layanan Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Call Center dan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang dimiliki Diskominfo Kota Depok. Kemudian, NTPD 119 yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, layanan pemadam kebakaran, serta layanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

“Semua layanan ini akan bersatu dalam City Operation Room. Upaya itu agar lebih memudahkan koordinasi jika terjadi kendala di masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Sidik, dalam ruangan seluas kurang lebih 260 meter persegi tersebut juga akan dilengkapi dengan ruang server, ruang pemadam kebakaran, serta ruangan Network Operation Center (NOC).

Terakhir, dirinya menambahkan, ke depan dengan adanya Operation Room diharapkan meningkatkan pengelolaan kota yang lebih baik. Selain itu tidak hanya responsif tetapi memberikan solusi kepada masyarakat Kota Depok.
( Blesky Erlando )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *